Stellarium : Software untuk Mempelajari Planet dan Semua Objek Luar Angkasa

Jelajahi alam semesta dan belajar tentang planet, rasi bintang dan benda-benda langit lainnya yang menyenangkan, pendidikan dan interaktif lingkungan 3D.

Stellarium adalah utilitas yang komprehensif yang membantu pengguna menjelajahi planet-planet dan rasi bintang di lingkungan 3D. Ini planetarium open source memberikan rincian tentang benda-benda langit, mensimulasikan gerhana matahari dan bulan, dan menampilkan objek Messier dan Bima Sakti.

Lingkungan 3D interaktif untuk eksplorasi angkasa

Segera setelah Anda menjalankan aplikasi, membuka dalam modus layar penuh. Dengan hanya satu klik pada langit, Anda bisa mendapatkan rincian tentang objek ditujukan, yakni tipe (misalnya bintang, bintang ganda, klaster terkait dengan kaburan), besarnya, bujur dan lintang galaksi, paralaks, jarak, tipe spektral, dan sudut.

Isi informasi untuk memeriksa objek tertentu

Benda-benda dapat dilihat dengan menggunakan teleskop, yang dapat dikonfigurasi dalam hal nama, panjang fokus dan diameter. Plus, Anda dapat memilih lokasi di peta dan memilih lintang, bujur, ketinggian dan negara untuk melompat ke sana.

Periksa rasi masa lalu dengan mudah

Sebuah fitur menarik yang ditawarkan oleh program ini adalah kemungkinan untuk melakukan perjalanan kembali dalam waktu dan melihat posisi rasi bintang 'dan rincian lainnya di langit. Anda hanya perlu mengatur tanggal dan waktu dalam dialog khusus, dan Stellarium secara otomatis menghasilkan proyeksi dari periode itu.

Menampilkan atau menyembunyikan objek tertentu

Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan kecerahan Bima Sakti dan membuat program menunjukkan atmosfer, bintang jatuh dan orbit planet, serta melihat informasi tentang falak (misalnya khatulistiwa grid, mata angin, Azimuthal grid).

Stellarium memungkinkan pengguna untuk memilih mode proyeksi (mata ikan, silinder, Mercator), melihat pemandangan dari lokasi dunia yang berbeda dan menambahkan yang baru dari arsip ZIP, dan belajar tentang budaya langit yang berbeda.

Resort ke alat-alat praktis

Anda dapat melakukan pencarian untuk menemukan objek di langit, menavigasi seluruh lingkungan 3D dengan menggunakan cara pintas keyboard (yang dapat dipindahkan) atau mouse, beralih antara siang dan malam hari, mengaktifkan mode tampilan mata, dan melihat benda-benda langit jauh .
Kesimpulan


Semua dalam semua, Stellarium menawarkan kualitas gambar yang sangat baik dan sebungkus fitur yang membuatnya alat yang ideal untuk semua jenis pengguna cukup penasaran untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang rasi bintang dan benda-benda langit lainnya.

  • Tipe Lisensi : GPL
  • Ukuran File : 135 Mb
  • Develover : Fabien Chereau
  • Kategori : Home & Education
  • Versi : 0.13.3 / 0.14.0 Dev
SCREENSHOOT





Share on Google Plus

About A Engguh

Seorang yang katanya dateng dari planet lain (alien -red), pengen banget jadi traveler super hero alami sejati, obses banget sama luar angkasa terutama pluto dan gak bisa gambar tapi sok-sokan jadi designer. visit me on : www.teguh.me
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar